Diposting Pada: Kamis, 22 Oktober 2020
PKKM MEMBAWA PERKEMBANGAN MADRASAH SECARA POSITIF


PKKM MEMBAWA PERKEMBANGAN MADRASAH SECARA POSITIF(Tebo, MTs Negeri), Selasa 20 Oktober 2020 telah diadakan penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang bertempat di ruang pertemuan MTs Negeri 5 Tebo. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 15. 30 WIB dan berjalan baik.
“ saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kepala Madrasah Latif, S.Pd dan segenap panitia yang telah mempersiapkan acara ini baik secara teknis maupun pelaksanaan dengan maksimal dan mudahan-mudahan seluruh dokumen dan bukti fisik yang diperlukan telah tersusun secara baik ” ungkap Drs. Taupik Depati, S.Pd, M.Pd.I selaku tim penilai.
Selanjutnya beliau menambahkan “ kegiatan ini merupakan PKKM yang pertama pada tahun 2020 untuk kabupaten Tebo dengan dasar surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi yang merupakan impelementasi PMA Nomor 24 Tahun 2018 dan kebetulan yang menjadi orientasi penilaian saat ini adalah kepala madrasah dengan masa jabatan 1 tahun dan Alhamdulillah kami bisa hadir di MTs Negeri 5 Tebo. Dan perlu kami sampaikan juga PKKM satu tahun ini menilai empat kompetensi yaitu, usaha pengembangan madrasah, manajerial, kewirausahaan dan supervisi, dan yang menjadi tim penilai diamnahkan kepada kami Drs. Taupik Depati, S.Pd, M.Pd.I dan Drs. Ahmad Makin, M.Pd.I selaku pengawas madrsah kementerian agama kabupaten Tebo”.
Beliau juga menyampaikan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah mengacu pada SK Dirjen Pendis Kementerian Agama Nomor 1111 tahun 2019.
PKKM diharapkan dilaksanakan secara berkala demi perbaikan kinerja kepala selaku manajerial dan madrasah sebagai institusi pendidikan yang memberikan layanan yang terbaik demi terwujudnya madrasah hebat dan bermartabat, tentunya dengan layanan pendidikan yan baik tentu pula menghasilkan produk-produk pendidikan yang baik pula dalam hal ini generasi-generasi yang intelek, beriman dan bertaqwa. (rahmad)

 


98x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Ka.KanKemenag Kabupaten Tebo Lakukan Kunjungan Ke MTsN 5 60x dibaca
  2. KEPALA MADRASAH SERAHKAN HADIAH JUARA UMUM 85x dibaca
  3. PEMIMPIN AMANAH HARAPAN KITA Pelantikan Ketua OSIM MTsN 5 Masa Bhakti 2019/2020 84x dibaca
  4. UAMBN BK MTs Negeri 5 BERJALAN LANCAR 92x dibaca
  5. MTs Negri 5 Laksanakan Upacara Upacara Hari Kesaktian Pancasila 93x dibaca

Halaman ini diakses pada 24-06-2021 13:32:11 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.228.52.223
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved